Menilai Kualitas Warna dari Koi

Menilai Kualitas Warna dari Koi

Menilai Kualitas Warna dari Koi

Menilai Kualitas Warna dari Koi – Salah satu jenis ikan hias yang populer dan digemari banyak orang di seluruh penjuru dunia adalah ikan koi.  Pasti semua orang terutama penggemar ikan hias mengetahui jika Ikan hias yang satu ini memang memiliki keindahan dan corak yang khas sehingga menarik minat para pecinta ikan hias.

Menilai Kualitas Warna dari Koi

Banyak yang menyukai ikan hias satu ini. Selain warnanya yang indah ikan hias ini dipercaya membawa keberuntungan untuk siapa pun yang memeliharanya. Yang menarik lagi dari ikan hias satu ini adalah ikan koi merupakan ikan hias yang bisa hidup hingga puluhan tahun dengan panjang mencapai 100 cm.

Selain itu warna indah dan elegan yang dimiliki ikan koi bisa memikat banyak orang walaupun orang tersebut tidak termasuk orang yang hobi terhadap ikan hias satu ini.

Pada zaman dahulu ikan koi hanya bisa dimiliki para raja dan kaisar di Jepang. Ini karena ikan koi menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran raja di Jepang. Harga ikan koi yang mahal inilah yang membuat tidak banyak orang bisa memilikinya.

Menilai Kualitas Warna dari Koi

Mengapa koi harganya mahal? Kebanyakan penggemarnya menyebut terletak pada keelokan ikan itu. Terutama warna-warna indah dan elegan yang dimiliki oleh ikan koi.

Nah, untuk Anda para pecinta ikan koi anda harus memperhatikan beberapa hal penting yang harus anda ketahui sehubungan dengan Menilai Kualitas Warna dari Koi, berikut ini yang harus anda ketahui dalam menilai kualitas warna ikan koi yang JualIkanKoi.COM untuk Anda:

  1. KIWA

Kiwa merupakan batas antara sisik warna dasar putih (shiroji) dengan sisik warna merah (hi) atau hitam (sumi). Kualitas warna yang baik khususnya warna hi harus memiliki Kiwa yang jelas atau tegas.

Terdapat 2 tipe Kiwa yaitu :

  1. Maruzome Kiwa adalah kiwa yang pola warnanya mengikuti lingkar luar sisik (warnanya penuh sisik)
  2. Kamisori Kiwa adalah kiwa yang pola warnanya memotong sisik.

Kedua tipe ini hanya sebatas untuk membedakan bentuk penyebaran warna, bukan untuk membedakan kualitas diantara keduanya atau dengan kata lain kedua-duanya adalah baik. Menilai Kualitas Warna dari Koi

  1. SASHI

Sashi adalah semacam gradasi warna, biasanya berada di tepi pola yang mengarah ke depan (arah kepala). Keberadaan Sashi di perlukan untuk perpaduan antara warna namun sebaiknya terlihat samar, sebab jika Koi makin besar, maka sashi yang terlalu dalam akan membuat warnanya tampak berantakan. Sashi hanya terdapat pada jenis Koi bersisik, sedangkan untuk jenis doitsu tidak di temukan adanya Sashi.

Kualitas warna yang baik harus benar-benar pekat dan memiliki kiwa yang jelas dan tegas, baik itu untuk warna merah (hi) maupun hitam (sumi). Kiwa bukan hanya untuk jenis Kohaku, tapi juga untuk Koi lainnya.

Menilai Kualitas Warna dari Koi

Demikian Informasi dari kami mengenai Menilai Kualitas Warna dari Koi. Apakah Anda ingin memelihara ikan koi? Tidak perlu pusing mendapatkan berbagai jenis ikan koi berkualitas.

Percayakan bibit ikan koi dan berbagai jenis ikan koi yang Anda inginkan hanya ke Agro Koi Farm!!! Hanya cukup menghubungi nomer didalam web site ini kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati. Anda juga bisa datang ke alamat kami di Jl. Raya Rembang No.15, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur 64171 untuk melihat langsung berbagai ikan koi kualitas terbaik yang kita punya.

Nantikan berbagai info menarik mengenai Ikan Koi lainnya hanya di JualIkanKoi.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *