Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku

Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku

Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku

Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku – Halo para pecinta ikan koi.. seperti yang kita ketahui Ikan Koi merupakan ikan yang sangat populer di dunia.  Ikan Koi adalah ikan hias jenis karper yang berasal dari Jepang, masih satu kerabat dengan ikan mas.

Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku

Di negara aslinya, koi disebut nishikigoi. Dan ikan memiliki motif warna yang sangat indah dna elegan, tak heran jika ikan yang satu ini menjadi ikan peliharaan favorit banyak orang.

Banyak yang menyukai ikan hias satu ini. Selain warnanya yang indah ikan hias ini dipercaya membawa keberuntungan untuk siapa pun yang memeliharanya. Yang menarik lagi dari ikan hias satu ini adalah ikan koi merupakan ikan hias yang bisa hidup hingga puluhan tahun dengan panjang mencapai 100 cm. Selain itu warna indah dan elegan yang dimiliki ikan koi bisa memikat banyak orang walaupun orang tersebut tidak termasuk orang yang hobi terhadap ikan hias satu ini.

Cari Ikan Koi Berkualitas dengan harga bersahabat? Percayakan hanya ke Agro Koi Farm!!

Nah, ada satu jenis ikan koi yang sangat menarik banyak orang. Yaitu ikan koi  yang memiliki warna merah dan hitam dengan dasar putih sering dikenal dengan Taisho Sanshoku atau populer dengan sebutan singkat Sanke.

Kata Sanshoku artinya 3 warna dan Taisho diambil dari nama Kaisar Jepang ketika Koi ini mulai populer yaitu pada Era Taisho (1912 – 1926). Tidak diketahui secara pasti bagaimana awal dikemukakannya, namun diperkirakan pada pertengahan Era Meiji yaitu sekitar tahun 1900-an.

Pada awalnya, kombinasi pola warna merah, hitam maupun putih pada Sanke masih tampak terpisah-pisah, tidak seperti yang ada sekarang. Kemudian Eizaburo Hoshino dari daerah Takezawa yang pertama kali membudidayakan Sanke hingga menjadi lebih baik. Sanke dikembangkan lebih serius dengan menggunakan beberapa induk pilihan untuk menghasilkan garis keturunan (blood line) Jinbei, Torazo dan Sadazo. Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku

Pola Warna Merah Ikan Koi Taisho Sanshoku

Pola merah (Hi) pada Sanke adalah seperti halnya pada Kohaku. Jadi untuk menilai kualitas pola merah pada Sanke mengikuti aturan pada Kohaku.

Pola Warna Hitam Ikan Koi Taisho Sanshoku

Pola hitam (sumi) bersifat minor, relatif lebih sedikit proporsinya dibandingkan warna merah. Biasanya berupa bercak-bercak atau jika membentuk pola maka tak selebar pola merah. Sumi yang pekat, mengikat dan berada di atas putih atau dikenal dengan Tsubo Sumi lebih disukai.

Sedangkan  warna hitam diatas merah dinamakan Kasane Sumi.

Agro Koi Farm

Penyedia berbagai jenis ikan koi berkualitas dan terpercaya

Alamat

Jl. Raya Rembang No.15, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur 64171

Warna Putih Ikan Koi Taisho Sanshoku

Ibarat sebuah lukisan, warna putih pada Sanke sebagai warna dasar. Warna putih yang seputih salju (snow white) adalah salah satu faktor dominan untuk menentukan kualitas Sanke. Di berbagai kontes Koi, Sanke dengan warna putih seputih salju seringkali tampil sebagai pemenang.

Memang tak semudah untuk menemukan Sanke dengan kualitas warna putih yang seputih salju, namun hal ini sebagai pertimbangan utama dalam memilih Sanke yang berkualitas.

Kombinasi Warna Ikan Koi Taisho Sanshoku

Bila ketiga warna tersebut berbaur di bagian kepala hingga menjelang ekor maka akantampak seperti pola Kohaku dengan warna hitam sebagai akses atau penyeimbangnya.

Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku

Misalnya saja, jika terdapat pola merah yang melebar ke sisi sebelah kiri pada area punggung Koi, maka warna hitamlah sebagai penyeimbangnya. Kadangkala perlu pola hitam seperti gambar bekas tapak kaki yang membuat tampilan Sanke semakin elegan.

Tejima

Idealnya, Sanke memiliki sirip yang terbebas dari warna merah dan terdapat 2 atau 3 garis hitam atau dikenal dengan Tejima. Semakin sedikit jumlah garis, makin tampak elegan.

Tejima di kedua sirip Koi yang benar-benar sama, baik bentuk maupun jumlahnya, sangat jarang atau bahkan tidak ada. Tejima juga berfungsi sebagai penyeimbang pola secara keseluruhan.

Pada umumnya, Tejima terdapat pada salah satu sirip Sanke namun bukan berarti bahwa setiap Sanke selalu memiliki Tejima.

Ciri – ciri Sanke yang kurang disukai

  1. Warna Merah bersifat minor atau berupa bintik-bintik (spots) dan tidak membentuk pola yang cukup lebar.
  2. Terdapat banyak bintik-bintik (spots) warna hitam dan terkesan kotor.
  3. Warna putih tidak bersih atau berwarna kekuning-kuningan.

Demikian Informasi dari kami mengenai Jual Ikan Koi Taisho Sanshoku. Apakah Anda ingin memelihara ikan koi? Tidak perlu pusing mendapatkan berbagai jenis ikan koi berkualitas.

Percayakan bibit ikan koi dan berbagai jenis ikan koi yang Anda inginkan hanya ke Agro Koi Farm!!! Hanya cukup menghubungi nomer didalam web site ini kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati. Anda juga bisa datang ke alamat kami di Jl. Raya Rembang No.15, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur 64171 untuk melihat langsung berbagai ikan koi kualitas terbaik yang kita punya.

 

Nantikan berbagai info menarik mengenai Ikan Koi lainnya hanya di JualIkanKoi.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *